Bandung ICT Expo 2015!






HOLAAAA! Udah lama gak buka blog ini, dan udah usang banget :( Sebenarnya udah banyak yang udah dibikin semi-draft nya tapi gak kesampaian mulu setiap mau dipost:(
Yaudah deh, berhubung gue udah buka lagi blog ini, kali ini gue bakal posting tentang ICT 2015.

"Yahh, posting2 tips & trik seputar PC aja lagi dongg.. Kenapa harus posting tentang ICT 2015 sihh :("

EITTSSS....!
Jangan salah broh, gue mau posting tentang ICT 2015 karna ICT 2015 adalah sebuah event bergengsi yang menyatukan seluruh komunitas di bidang TIK wilayah Bandung yang diselenggarakan oleh Telkom University dalam rangka merayakan anniversary nya yang ke-2  guys!

"Waaahhh.... Emang ada apa aja sih di event itu?"

Naahh, penasaran kann? Oke, gue kasih tau yaa..

Bandung ICT Expo 2015 atau yang biasa disebut ICT 2015 adalah sebuah event yang diselenggarakan oleh Telkom University dalam rangka merayakan anniversary nya yang ke-2. Acara yang berlangsung dari tanggal 10 September - 12 September 2015 ini telah menyedot banyak perhatian para komunitas bidang TIK wilayah Bandung.

Dengan mengangkat tema “Strengthening Collaborative Innovation for Community and Industry”, kegiatan ini ditujukan guna merangkul para stakeholder di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan diharapkan bisa mendorong komunitas IT dalam bersinergi memacu perkembangan industri IT di Indonesia.

Sejumlah perusahaan juga hadir dan turut meramaikan Bandung ICT Expo, seperti TelkomGroup dan perusahaan yang bergerak di sektor TIK lainnya. Acara ini juga turut dimeriahkan oleh para Mahasiswa/i Telkom University (Tel-U) juga lho!

Seperti yang dikutip melalui Tribun Nasional ,CEO TelkomGroup Ir. Alex J. Sinaga, M.Sc mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya Bandung ICT Expo 2015 dan berharap agar perhelatan ini dapat menjadi rujukan bagi para stakeholder di industri TIK.

“Kami mengajak para pelaku industri TIK, khususnya para mitra kerja Telkom, operator TIK, akademisi, serta semua pihak yang berkepentingan dengan TIK dapat ikut dan berkontribusi dalam menyukseskan event yang diagendakan secara reguler ini,” ujar Alex.

Expo bertempat di Convention Hall - Bandung Technoplex, dimulai dari Kamis, 10 September hingga Sabtu, 12 September 2015.

Rektor Telkom University, Prof. Ir. Mochamad Ashari, Ph.D mengatakan semoga pergelaran Bandung ICT Expo 2015 ini dapat memberikan pemahaman terhadap masyarakat luas mengenai pentingnya teknologi informasi. Selain itu juga mendorong daya saing industri kreatif serta kesiapan menghadapi ASEAN Economic Community.

Sejumlah acara dalam 3 hari itu sudah terselenggara, di antaranya penyerahan penghargaan Indonesia Best e-Mark Award 2015, diskusi panel, sharing forum, presentasi produk dan talkshow, serta edutalk show. Dalam diskusi panel hadir sebagai pembicara dari Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (DeTIKnas), Direktur Utama PT. Telkomsel Ir. Ririek Adriansyah, serta perwakilan akademisi dari Telkom University Dr. Ir. Heroe Wijanto, M.T.

“Diskusi ini tentunya akan menjadi acara yang menarik karena kita akan bersama-sama menyimak bagaimana fenomena ICT di Indonesia dikupas oleh praktisi sekaligus akademisi,” ujar Mochamad Ashari.

Mochamad Ashari menambahkan, sebagai lembaga pendidikan, Tel-U  berkomitmen meningkatkan kualitas SDM para dosen serta mahasiswa, khususnya di bidang ICT.

“Saat ini tidak kurang dari 25.000 mahasiswa disiapkan untuk menjadi SDM yang handal dan cakap dalam penguasaan hard skill dan soft skill sebagai modal untuk menghadapi lingkup global dunia kerja yang penuh kompetisi. Salah satunya adalah penguasaan bidang ICT,” ujarnya.

Naahhh sekarang udah taauu kaann apa itu Bandung ICT Expo 2015? Ayo, kita melek teknologi, agar bangsa kita menjadi bangsa yang maju!

1 comments :

Unknown said...

"Hi!..
Greetings everyone, my name Angel of Jakarta. during my
visiting this website, I found a lot of useful articles, which indeed I was looking earlier. Thanks admin, and everything."
Aktual

Post a Comment