DNS Jumper ~ Software Anti-Blocker Website ~













Gila.... Udah setahun gue ninggalin nih blog.. Sorry banget readers, selama setahun kemarin gue penuh dengan kesibukan.. Dunia SMA itu enak, tapi keras di akademis maupun non-akademis nya juga-__-''

Yap, karna udah lama gue tinggalin, ada baeknya gue nge-post sesuatu yang baru.
Kali ini, gue pengen ngebahas tentang software Anti-Blocker Website, namanya adalah DNS Jumper.

Buat readers sekalian, terutama lo lo pada yang cowok-cowok masih muda dan mempunyai hasrat "iseng mencari tau" apapun yang ada di internet, pasti pernah ngalamin yang namanya WEBSITE BLOCKED, ACCESS DENIED, dan sebagainya bahkan ada yang tulisannya IT WORKS! juga tuh.

NYEEESSEEEKK TAAAUUU GAAKK SEEEHH.....! -______-''


Well, gue sempet bete karna ini. Awalmya sih gue gak terlalu peduli, karena website lainnya masih dibuka sampe pada akhirnya............... Negara Api mulai menyerang *eh?!

Karena bete gue makin numpuk gara-gara si Zuko, eh salah, website di-blocked, akhirnya gue nemuin cara untuk ngatasinnya.

"APA ITU??"

Gak lain adalah dengan MENGGANTI DNS MUU!! *yeaayy!!* *joget-joget pengendali Bumi*

"Tapi sebenarnya apa sih efeknya dengan mengganti DNS kita?"

Hmmm.... Gimana jelasinnya ya? Lo udah baca kan postingan gue yang Cara Mengganti IP Address dan DNS pada Windows 7 ? Kalo belom, gue saranin baca dulu deh biar gak pusing nantinya=,=

*Singkat cerita, anggaplah lo pada udah baca*


Nah, karena lo udah selese baca postingan gue yang itu, gue lanjutin ya.

Jadi, bakal gue jelasin sekalian pake analogi juga ya :P

"Anggaplah diri lo itu sebagai mata-mata di film action. Lo ditugasin di suatu negara untuk masuk dan mencuri lalu menghancurkan data-data di suatu instansi pemerintahan. Sebagai orang profesional, nggak mungkin dong lo ngumbar-ngumbar dan ataupun memakai identitas asli lo? Oleh sebab itu, lo memakai identitas palsu biar gak ketauan pada saat akan masuk, beraksi, dan keluar dari instansi tersebut."

Apa yang bisa kita ambil dari analogi tersebut?

YA !

Dengan mengganti DNS lo, ibaratnya DNS Default (yang asli) jadi tersamarkan. Jadi, jalan kerjanya tuh, kalo website di-block, itu bukan kehendak dari pihak si pemiliknya. Biasanya dari pihak negara yang dimana saat ini lo berada.
Pada saat lo mau menuju ke suatu link url, server ISP yang lo pake bakal "ngebaca" DNS lo dan link url yang dituju diperbolehkan oleh berdasarkan kebijakan pemerintah yang berlaku atau tidak.

Nah, dengan lo memakai DNS Jumper, lo gak perlu khawatir, karena lo bisa mengakses website yang semula di-blocked, karena pas lagi proses "pembacaan" oleh server ISP yang lo pake terhadap DNS lo, gak bakal terdeteksi kalo itu DNS lokal, jadi diperbolehkan broo...

"Kenapa harus pake DNS Jumper? Bukannya bisa diganti ya tanpa software?"

Iya bisa kok. Cuma, gue sekarang yang balik nanya, lo mau yang "SIMPEL DAN PASTI" atau "GAK SIMPEL DAN BELUM PASTI" ?
-________________-''


Link Download: KLIK DISINI

Cara Pakai      :


1. Download dan extract all

2. Buka/Run DNS Jumper -nya

3. Setelah terbuka, di tab "Select Network Adapter" nya gue saranin pilih option yang "All Network Adapters" dan untuk tab "Choose a DNS Server" ini terserah lo mau pilih yang mana. Gue saranin sih pilih yang "US - OpenDNS" aja.

4. Terus di bagian panel sebelah kiri, klik "Apply DNS".

5. Tunggu 1 menitan.

6. Coba buka website yang pernah lo alamin keblokir.

7. Kalo belom bisa, silahkan di-refresh. (normalnya 1X aja udah langsung bisa)

8. ENJOY!


For Your Information
(FYI)
=================================

Untuk bagian-bagian lain yang ada di panel kiri gak terlalu dibutuhin untuk ini kok. Tapi kalo penasaran, gak ada salahnya untuk otak-atik kok! :D

0 comments :

Post a Comment