Cara Ganti Boot Animation Pada Windows 7

















Hai dunia! Ini post pertama gue :D Hehehe kali ini gue ingin sharing tentang gimana caranya ganti boot animation pada Windows 7. Lo semua pasti tau kan apa itu "boot" ? Yap, singkatnya itu adalah proses loading awal pada saat menghidupkan komputer. Liat pict. nya aja tuh! :P Gunanya? Untuk membaca apa2 saja hardware dan software yg ada di komputer tsb.


Oke sekarang lanjut ke tahap2 GIMANA CARANYA GANTI BOOT ANIMATION PADA WINDOWS 7 (etdah mas, nulisnya gak nyelo bat -__- )

CATATAN :

GUE GAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS BILA TERJADI KERUSAKAN ATAU HAL-HAL YANG TIDAK DIINGINKAN PADA KOMPUTER LO. GUE JUGA GAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEGALA BENTUK PENYALAHGUNAAN TERHADAP SOFTWARE INI.


Oke sekilas ini hasil screenshot tampilan software tsb :





"Task Force 141 ? Lo main Call of Duty : Modern Warfare juga?" 

Yap itu adalah pertanyaan dr seorang temen gue setelah ngeliat ada logo Task Force 141 di boot screen gue.. HA HA HA
Gue emang demen sm CoD sih, bahkan bisa dibilang gue itu terobsesi sama tuh game :P

Yap, itu adalah pict. tampilan aplikasi tsb...

Oke, gue akan menjelaskan menu2 yg ada di software ini.
Menu2 nya ada : sambal kentang, nasi uduk, ketoprak, dll *eh?! wkwkwk sorry2 canda :P

Menu2 yg terdapat pada software tsb : 

ANIMATION : Utk yg ini ada 3 pilihan. Default (animasinya default. Jd kyk biasa), Static Image (utk foto2 tetap gitu), Animation (utk animsi, bisa juga file yg ber-ekstensi '.gif')

BOOTING : Ini utk kalo yg bener2 baru nyala alias yg dimulai dr Shut Down.

RESUMING : Yang ini kalo habis Hibernate

BACKGROUND : Warna utk background pada saat booting nanti

METHOD : Metode nya. Gue saranin pilih yg Simple aja

Yook kita masuki bagian Message nya :

COUNT : Ada berapa pesan (tulisan) yg mau ditampilkan pada saat proses booting nanti

BACKGROUND : Ini utk warna background pesan (tulisan) nya nanti. Gue saranin yg serasi sama background boot screen nya, biar gak belang macam hidung belang! *eh

MESSAGE 1 dan MESSAGE 2 : utk ngedit2 tulisannya

APPLY : utk meng-aktifkan hasil editan lo




Gue yakin, lo semua pasti langsung bisa laahhh, toh ini software friendly kok, mudah dipahami.

Download nya? Oiya, hampir lupa... Wakakakakakaka

Link DownloadWindows 7 Boot Updater

Support : Only for Windows 7 all version. 32 bit / 64 bit

Tested : Windows 7 Home Premium 32 bit di Notebook gue

Ntar itu di-extract pake RAR yah :)

- Mohon maaf kalo tulisan gue acak2an. Karna kamu pun telah mengacak2 hatikuuu~ #eaa wkwkwk-



UPDATE 16 FEBRUARI 2014

============================================

Maaaaaaaffffff baru bisa buka lagi :( Ternyata ini udh jadi dead link.. File nya udh dihapus sm pihak hostnya, sedangkan yg beredar di internet akhir2 ini (versi terbarunya) sering nge-bug.. kalo udah nemu yang baru pasti di update kok postingannya.. Makasih

0 comments :

Post a Comment